Mazda Hadirkan Tiga Desainer Muda Di Jakarta Fashion Week 2014
Senayan City Jakarta, 24 Oktober 2013 - PT Mazda Motor Indonesia (MMI) kembali mantapkan dukungannya terhadap perkembangan dunia fashion Indonesia di perhelatan Jakarta Fashion Week 2014 (JFW 2014). Di tahun kelima partisipasinya di JFW 2014, Mazda memperkenalkan tiga Mazda Young & Vibrant Designers yaitu Identite, Patrick Owen dan Soko Wiyanto, yang terpilih karena potensi mereka sebagai desainer muda berbakat yang memiliki kesamaan pemahaman akan keindahan sebuah desain, selaras dengan visi Mazda yang selalu menitikberatkan keindahan dan performan dari setiap desain mobilnya.
MMI Kembali Perekenalkan Mazda Young & Vibrant Designers di 5 Tahun Partisipasinya Dalam Ajang Fashion Termegah di Indonesia.
Keizo Okue, Presiden Direktur PT Mazda Motor Indonesia, menuturkan, "Keterlibatan Mazda selama lima tahun terakhir membuktikan bahwa komitmen Mazda di Indonesia juga diperuntukkan untuk pelestarian dan pengembangan karya seni berkualitas tinggi yang dapat dilihat di dalam hasil karya rancang busana di JFW 2014 ini. Kami juga melihat semangat berkarya dari para pelaku fashion ini selaras dengan filosofi Mazda yaitu menjunjung tinggi kesempurnaan dan nilai seni beretika tinggi."
Salah satu Mazda Young & Vibrant Designers, Soko Wiyanto, menyampaikan bahwa dirinya membutuhkan waktu sekitar satu setengah hingga dua bulan untuk persiapan rancangan desainnya untuk persiapan Mazda - Young & Vibrant Designers Show di JFW 2014. Rancangan dari Soko kali ini mengangkat tema FIOR'E, terinspirasi dari keindahan bunga-bunga di musim semi dengan balutan siluet feminim dan glamour.
FIOR'E yang dapat diartikan dengan bunga yang merefleksikan karakter dari seorang wanita yang lembut, indah, serta memiliki karakter yang kuat dan dinamis ini juga terinspirasi dari kecanggihan dan keindahan rancangan Mazda6. Desain dari Soko dengan permainan detail dan teknik drappery serta siluet yang modern membuat busana besutan desainer yang pernah mendapatkan penghargaan Ready to Wear Awards 2013 Mazda ini tampil begitu menarik, terlebih dengan warna merah yang senada dengan warna spesial dari Mazda6 yaitu Soul Red.
Identite, desainer muda lainnya yang juga menjadi pilihan Mazda tahun ini merupakan kolaborasi dua desainer lulusan Lasalle College International Jakarta, yaitu Jessica Yuri dan Winny Christy. Di perhelatan JFW 2014 ini, Identite akan menampilkan koleksi terbaru mereka yang mencerminkan sisi idealisme mereka. Mereka mengambil dari pemahaman Leonardo da Vinci, Simplicity is the Ultimate Sophistication, dimana konsep ini merepresentasikan wanita Identite yang selalu Independen dan memiliki karakter yang kuat yang menitikberatkan kepercayaan diri seorang wanita. Koleksi busana Identite yang selaras dengan semangat Zoom-Zoom Mazda ini juga ingin mengejawantahkan sisi kehidupan urban life dari wanita muda yang aktif.
Young & Vibrant Designer yang terakhir adalah Patrick Owen. Desainer muda dan berbakat yang mengemban pendidikannya di Singapura dan Australia tersebut kali ini di pagelaran JFW 2014 mengangkat sisi petualang seorang wanita dalam kemasan busana yang digunakan di keseharian. Di dalam acara Mazda Young & Vibrant Designer Show, Patrick akan menonjolkan beberapa tema besar yaitu glimpses of metropolitan grunge, playful and romantic silhouette, romantic and subtle prints, dan juga androgyny sophistication. Kekayaan akan detail yang menjadi salah satu ciri khas Patrick juga terinspirasi dari desain Kodo dari Mazda yang selalu memperlihatkan setiap sudut dan bagian dari mobil Mazda untuk mendapatkan kesempurnaan yang tidak tertandingi.
Diaz Parzada, Creative Director JFW, menyampaikan, "Tanpa dukungan dari Mazda melalui Young & Vibrant Designers, kami tidak akan memiliki sebuah platform show yang secara konsisten terus mendukung bakat-bakat lokal. Mazda Young & Vibrant Show yang kian terkenal di kalangan desainer muda ini menjadi salah satu show yang paling ditunggu di pagelaran JFW dan juga terbukti sebagai "star maker" di industri fashion tanah air."
Astrid Ariani Wijana, Senior Marketing Manager PT. Mazda Motor Indonesia, menambahkan, "Dukungan yang diberikan di lima tahun kehadiran Mazda di JFW 2014 ini tak terlepas dari keinginan Mazda untuk tumbuh bersama dengan industri fashion Indonesia yang telah membuktikan potensi mereka di kancah dunia khususnya di Asia. Kami berharap partisipasi Mazda disini dapat memberikan semangat dan nuansa baru bagi Mazda Young & Vibrant Designers dan juga para desainer muda lainnya untuk terus mewujudkan mimpi mereka menjadi yang terdepan di industri fashion."
PT Mazda Motor Indonesia
PT Mazda Motor Indonesia adalah 100% subsidiari dari Mazda Motor corporation yang mengimpor dan mendistribusikan mobil-mobil Mazda dan juga suku cadang resmi Mazda, serta menjalankan layanan purna jual di Indonesia. Perusahaan ini didirikan tahun 2006 dan jaringan pemasarannya senantiasa berkembang. Saat ini ada 38 dealer yang tersebar di seluruh Indonesia , termasuk di Jakarta, Bogor, Jawa Barat, Jawa Timur, Yogyakarta, Semarang, Jambi, Palembang, Pekanbaru, Banjarmasin, Balikpapan, Samarinda, Pontianak, Makassar, Bali, Medan, dan Batam, Ekspansi ini bersifat berkesinambungan, yang berarti akan lebih banyak lagi dealer-dealer yang diresmikan.
Mazda Motor Corporation
Didirikan pada bulan Januari 1920, Mazda meluncurkan mobil penumpang pertamanya di awal tahun 1960an. Berpusat di Hiroshima, Jepang, saat Mazda Motor Corporation merupakan salah satu perusahaan otomotif terkemuka di Jepang.
Saat ini, Mazda adalah satu-satunya produsen otomotif di dunia yang memproduksi rotary internal engines, diesel, dan bahan bakar minyak. Perwujudan terakhir dari rotary engine produksi Mazda dapat dijumpai pada Mazda Rx-8 yang merupakan sebuah mobil yang benar-benar memiliki DNA Mazda. Tujuan utama Mazda hadir di tengah industri otomotif adalah untuk membuat mobil-mobil yang menyenangkan untuk dikendarai - mobil yang dapat memuaskan hati pengendaranya namun tetap terjangkau.
Zoom-Zoom
Zoom-Zoom sering dilontarkan anak-anak untuk melukiskan gerakan. Mazda adalah perusahaan mobil yang unik yang masih menghargai keceriaan dan kebebasan yang diciptakan oleh gerakan - maka dari itu Zoom-Zoom spirit adalah jiwa setiap mobil Mazda. Kini, Sustainable Zoom-Zoom menjadi penggerak Mazda untuk terus berkembang - dengan menggabungkan desain yang menggugah, performa yang dapat menghadirkan perasaan senang bagi pengendaranya, dan fitur keamanan untuk mencegah kecelakaan yang tentu saja mengikutsertakan teknologi yang ramah lingkungan untuk melindungi keindahan alam kita. Mazda hadir untuk menyempurnakan keempat elemen ini - bagi mereka yang menghargai emosi dari setiap gerakan - serta untuk memastikan hadirnya kendaraan yang menyenangkan untuk dikendarai.
Informasi lengkap mengenai Mazda Global, Silahkan kunjungi website Mazda:
http://www.media.mazda.com
Soko Wiyanto
Ambisi Soko Wiyanto untuk berkarier di industri fashion terlihat sejak meraih beasiswa sekolah fashion design. Salah satu pencapaian terbesar dalam kariernya di dunia fashion adalah memenangkan lomba perancang busana PALM AWARDS yang diselenggarakan di Plaza Senayan, dimana Soko Wiyanto berhasil mendapat gelar Juara 1 untuk koleksinya yang bertajuk 'Clubbing'. Soko kini tengah membuat label lini keduanya yang diberi nama "Maha Atelier'.
Patrick Owen
Patrick Owen pernah mencoba berbagai macam profesi sebelum akhirnya bergabung di industri fashion. Bersamaan dengan hari ulang tahunnya, 1 Oktober, dipilih sebagai tanggal peluncuran label miliknya sendiri 'Patrick Owen'. Brand ini memiliki nilai filosofi yang tinggi dimana setiap wanita harus memiliki jiwa petualang namun tetap terlihat elegan bahkan dalam gaya berpakaian sehari-hari. Tak heran koleksi-koleksi dari Patrick menampilkan nuansa romantis yang berkelas.
Identite
Kolaborasi dua desainer jebolan La Salle College ini menampilkan sebuah brand bertajuk Identite. Jessica Yuri dan Winny Christy secara resmi berkarya di dalam Identite sejak tahun 2011. Keunggulan yang membedakan Identite adalah garis desain minimalls dengan detil dan cutting yang unik. Identite juga selalu mengedepankan kenyamanan dengan harga yang terjangkau. Tak heran mereka berhasil memenangkan CLEO Fashion Award (CFA) 2012 untuk kategori Most Innovative Local Brand.
Label: designers, identite, jakarta fashion week 2014, jfw 2014, mazda, otomotif, patrick owen, soko wiyanto, vibrant, young
0 Komentar:
Posting Komentar
Berlangganan Posting Komentar [Atom]
<< Beranda