Pesta Keluarga Ertiga Untuk Keluarga Indonesia
Kemayoran Jakarta, 19 Januari 2014 - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah berhasil menyelenggarakan sebuah acara akbar bagi para pengguna dan konsumen mobil Ertiga dengan tajuk 'PESTA ERTIGA'. Acara ini berlangsung pada bulan November 2012 hingga Maret 2013 lalu di 35 kota di wilayah Indonesia. Tujuan diadakannya acara ini adalah sebagai bentuk apresiasi dan wadah silaturahim bagi konsumen ERTIGA. Di acara ini, kami juga menghadirkan komunitas-komunitas klub ERTIGA sehingga konsumen ERTIGA dapat berinteraksi dan bergabung dengan klub-klub tersebut untuk mendapatkan dan berbagi informasi seputar ERTIGA. Di setiap kota penyelenggaraannya, "Pesta Ertiga" berhasil menarik minat dan antusiasme yang tinggi dengan diikuti dan dipadati oleh ribuan pengunjung yang hadir dalam acara ini.
"Pesta Keluarga Ertiga Kembali Hadir Untuk Keluarga Indonesia"
Acara 'Pesta Ertiga' dimeriahkan pula dengan konvoi mobil ERTIGA oleh para pengguna dan konsumennya di wilayah Jabodetabek. Konvoi tersebut berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) sebagai 'National Record for A Massive Convoy of Suzuki Ertiga with Maximum Number of Unit' dan 'World Record for A Massive Convoy of Suzuki Ertiga with Maximum Number of Unit'. Tercatat sebanyak 2.379 unit Suzuki Ertiga melakukan konvoi serentak yang dimulai dari 8 titik lokasi keberangkatan yang berbeda dan berakhir di pintu gerbang utama Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.
Melanjutkan keberhasilan acara 'Pesta Ertiga' lalu, PT. Sis kembali menggelar acara tersebut yang kini bertajuk 'Pesta Keluarga Ertiga'. Perubahan nama dari 'Pesta Ertiga' menjadi 'PESTA KELUARGA ERTIGA' merupakan bentuk representasi dan apresiasi pengguna dan konsumen ERTIGA yang merupakan Keluarga Indonesia, dimana hal ini selaras dengan brand promise ERTIGA, yaitu 'Lebih Mengerti Keluarga". Acara ini diselenggarakan mulai dari bulan Desember 2013 hingga Maret 2014 di 35 kota di Indonesia dengan mengusung konsep kebersamaan dalam keluarga.
Sebagai puncak acara 'PESTA KELUARGA ERTIGA,' diselenggarakan di Jakarta pada tanggal 19 Januari 2014 yang bertempat di Jakarta International Expo (JI-Expo) Kemayoran, Jakarta Utara.
Berbagai aktifitas dan acara hiburan yang lebih menarik dipersiapkan untuk memeriahkan acara tersebut, seperti adanya Modification Contest dan konvoi mobil ERTIGA / 'FUN TOURING'. Konvoi ERTIGA / Fun Touring dilakukan dikarenakan adanya persamaan minat yang tinggi dari pengguna dan konsumen ERTIBA yang berdomisili di wilayah Jabodetabek dan sekitarnya untuk menghadiri bersama-sama acara 'PESTA KELUARGA ERTIGA' di (JI-Expo) Kemayoran, Jakarta Utara. Kehadirannya juga untuk mempermudah ribuan mobil peserta 'PESTA KELUARGA ERTIGA' memasuki lokasi acara yang keberangkatannya akan dimulai dari 8 titik lokasi yang berbeda di wilayah ibukota, seperti:
1. Carrefour Lebak Bulus (Jakarta Selatan)
2. Carrefour Puri Indah (Jakarta Barat)
3. Carrefour MT Haryono (Jakarta Timur)
4. Pacuan Kuda Pulomas (Jakarta Utara)
5. Mall @ Alam Sutra (Tangerang)
6. Bekasi Square (Bekasi)
7. Buperta Cibubur (Depok & Bogor)
8. Untuk 'Fuel Efficient Contest' berangkat dari Kantor Suzuki Indomobil Sales (Wisma Indomobil I, Jl. MT. Haryono).
Melalui konvoi mobil ERTIGA ini, diharapkan, para pengguna dan konsumen ERTIGA dapat memahami bagaimana berkendara yang aman sekaligus memberikan pengalaman baru dan menyenangkan.
Acara ini juga dimeriahkan dengan kahadiran Brand Ambassador ERTIGA: Arie Untung & Fenita Jayanti, komunitas klub ERTIGA, hiburan musik: Joget Cesar, Coboy Junior, Wong Pitoe, dan Band GIGI.
Tidak hanya itu, Suzuki juga melakukan program corporate Social Responsibility (CSR) yaitu 'Suzuki Pelopor Keselamatan Berkendara' dengan menyerahkan 1 unit Karimun Wagon R kepada Kaditlantas Polda Metro Jaya dan 'Suzuki Peduli Lingkungan' yaitu penyerahan secara simbolik dari 3.000 Keluarga ERTIGA berupa bibit pohon kepada Yayasan Keanekaragaman Hayati Indonesia (KEHATI), sekaligus PT. SIS akan menerima penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) dengan kategori 'Konvoi Mobil Sejenis Terbanyak'.
Program penjualan khusus yang menarik bagi calon konsumen ERTIGA dan konsultasi servis juga dipersiapkan untuk memenuhi kebutuhan pengunjung.
Acara Pesta Keluarga Ertiga ini membuktikan komitmen Suzuki sebagai salah satu brand otomotif terbesar di Indonesia. Selam lebih dari 40 tahun, Suzuki Indonesia telah dikenal dengan slogan global "Suzuki Way of Life", yang merefleksikan komitmen Suzuki untuk terus berusaha menghasilkan 4 elemen yaitu Spirit, Straightforward, Sporty dan Value. Empat elemen tersebut menjadi dasar untuk memperkuat primary brand image Suzuki untuk tetap eksis sebagai brand otomotif yang terpercaya di Indonesia serta menjawab tantangan industri kendaraan roda empat kedepannya dengan memiliki jaringan penjualan di seluruh Indonesia.
Sekilas mengenai ERTIGA
Sejak diluncurkan pada tanggal 27 April 2012 silam, ERTIGA telah berhasil merebut hati masyarakat khususnya keluarga Indonesia. Hal ini ditunjukkan dengan pencapaiannya, ERTIGA telah mencetak angka penjualan wholesales sebesar 97.392 unit sejak bulan April 2012 hingga Desember 2013. Hal ini membuat ERTIGA menjadi salah satu kendaraan MPV fenomenal di industri otomotif nasional dalam kurun waktu satu tahun terakhir. Selain mengukir prestasi penjualan, ERTIGA juga berhasil menyabet beberapa penghargaan bergengsi dari berbagai media otomotif terkemuka di Indonesia, diantaranya ERTIGA dianugerahi sebagai 'CAR OF THE YEAR 2013" dan 'Best Small MPV 2013' oleh Tabloid Otomotif, 'Best Low MPV New Coer 2013' oleh Autocar Indonesia, serta 'The Best Fuel Efficiency 2013' oleh Majalah Mobil Motor.
Saat ini, ERTIGA, kendaraan yang memiliki fitur-fitur andalan yang mengandung unsur AMIN (Aman, Mewah, Irit, Nyaman) dipasarkan dengan transmisi manual (M/T) dan otomatis (A/T) serta hadirnya varian GA, GL Double Blower M/T & A/T, GX Double Blower M/T & A/T, GX M/T & A/T Elegant Plus untuk memenuhi berbagai kebutuhan calon konsumen dan konsumen ERTIGA.
Untuk memperkuat brand ERTIGA di tanah air, maka PT. SIS memilih Arie Untung dan keluarganya sebagai Brand Ambassador ERTIGA untuk mewakili segmentasi ERTIGA, yakni keluarga Indonesia yang muda, modern, aktif, dan urban.
Selain itu, aspek 3S (Sales, Service, Spareparts) berperan penting dalam mendukung keberhasilan ERTIGA. Karena itu, ERTIGA didukung oleh jaringan penjualan 3S & 1S yang telah memenuhi standar Suzuki yang tersebar di seluruh Indonesia sebanyak total 254 outlet dan 50 dealer, dan juga kesiapan dari aftersales dengan tersedianya suku cadang ERTIGA di seluruh jaringan Bengkel Resmi Suzuki (Beres S) di Indonesia, serta kesiapan tenaga mekanik yang berkualitas. Melalui layanan purna jual yang prima, kami yakin masyarakat dan konsumen Suzuki dapat dengan mudah mendapatkan pelayanan dari produk ERTIGA.
Label: ertiga, suzuki indomobil sales
0 Komentar:
Posting Komentar
Berlangganan Posting Komentar [Atom]
<< Beranda